Leuwi Hejo, Keindahan Alam Tersembunyi di Kota Bogor.

Leuwi Hejo, Keindahan Alam Tersembunyi di Kota Bogor. Kota Jawa Barat merupakan surga bagi para wisatawan domestik yang suka dengan wisata keindahan alam. Berbagai keindahan alam tersedia di provinsi ini, mulai dari pantai, pegunungan dan curug.

 

Berbicara tentang curug, di daerah pinggiran Jakarta yang masih bagian dari provinsi Jawa Barat ini, kamu dapat menemukan indahnya Curug Leuwi Hejo di Sentul, Bogor. Tidak memakan waktu cukup lama untuk sampai ke tempat ini, untuk anda yang berdomisili didaerah kota Jakarta, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan menggunakan akses tol untuk sampai ke tempat wisata ini. Kurang lebih memakan waktu sekitar 1-2 jam untuk dapat menikmati keindahan alam di sentul jawa barat. 

Leuwi Hejo, Keindahan Alam Tersembunyi di Kota Bogor.

 

Dilihat dari bahasanya, Curug Leuwi Hejo berasal dari bahasa sunda yang memiliki arti lembah air terjun yang berwarna kehijauan. Wah, membayangkannya saja sudah membuat kita ingin berenang bukan?

Untuk dapat menikmati keindahan alam curug leuwi hejo, anda harus berjalan melewati beberapa jalan yang berkelok dan licin saat musim hujan tiba serta jalan naik turun sejauh kurang lebih 1 kilometer. Mengingat jalan yang dilewati hanya jalan setapak yang belum beraspal dan masih jalanan dari tanah liat.

Leuwi Hejo, Keindahan Alam Tersembunyi di Kota Bogor.

 

Untuk anda yang pernah berkunjung ke Sentul City atau jungleLand, ambil arah ke Polsek Babakan Madang, lurus terus hingga melewati pertigaan Gunung Pancar dan Pasar Babakan Madang. Kemudian berbelok ke arah kanan sehingga melewati pertigaan Gunung Pancar dan Karang Tengah. Lalu berbelok ke arah kiri, arah Desa Karang Tengah hingga menemukan plang bertuliskan “Selamat Datang Di Leuwi Hejo”.

 

Harap perlu berhati-hati, karena didaerah ini rawan longsor sehingga harus selalu mematuhi rambu-rambu yang ada. Jangan pernah melewati jalan yang memang terlarang untuk dilewati, hal ini semata dilakukan demi keselamatan anda pada saat liburan. Di saat weekend, tidak perlu khawatir akan kekurangan makanan pada saat melakukan perjalanan ke atas curug, karena disepanjang perjalanan dan dilereng-lereng akan anda dapati pedagang-pedagang yang menjajakan dagangannya seperti minuman botol dan juga mie rebus.

 

Oiya, untuk anda yang mengunjungi Curug ini pada saat musim hujan, harap memilih alas kaki yang pas sehingga tidak licin dan menghindari jatuh pada saat mendaki. Salah satu lokasi yang instagramable dari Curug ini adalah tepat dibawah air terjunnya, airnya yang bening dan kehijauan sangat disukai oleh para pelancong. Batuan besar yang terdapat disungainya dapat anda gunakan untuk berpose juga, lho.

 

Pada pendakian puncak anda akan bertemu dengan Rumah Pohon yang disebut dengan Rumah Asem. Rumah pohon ini dapat menjadi salah satu spot foto unik untuk anda pecinta fotografi. Cukup melelahkan memang untuk sampai ditempat ini, tetapi semua kerja keras akan terbayar setelah anda melihat pemandangan dari atas dan merasakan semilir angin dingin menerpa kulit. 

 

Tidak disangka bukan, ternyata dengan lokasi tidak jauh dari Kota Jakarta, kita dapat menemukan lokasi wisata yang sangat indah dan alami. Semoga dinas terkait dapat memperbaiki akses jalan menuju tempat wisata Curug ini agar lebih aman dan semakin banyak wisatawan lagi yang datang. 

 

rizalclapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *